Skip to main content

" 8 hal yang harus ada ketika Anda pertama kali bekerja " KJA Kuncara, KAP Kuncara, KAP KKSP Jakarta

Mendapatkan pekerjaan pertama bagi para Fresh Graduate akan menjadi momen memorable yang akan menjadi pondasi berikutnya.  Ada beberapa hal yang harus Anda miliki dan kembangkan seperti dilansir dari laman Entrepeneur , Senin 1/6/2015 :
1.       Berpikiran terbuka
Bagi Anda yang baru memasuki dunia kerja pertama kali pasti akan dihadapkan dengan beragam permasalahan, dari adaptasi lingkungan kerja, adaptasi dengan teman yang beraneka tipe dan karakter, adapatasi dengan jam kerja, dll. Salah satu cara tercepat dan tersukses kalau Anda ingin menjadikan kantor pertama Anda menyenangkan, “ Open Up your Mind “, Berpikir lebih terbuka, open – minded dan mau belajar memahami dengan lingkungan kantor yang baru,sehingga kita akan lebih mudah adaptasi dan diterima serta bisa menjadi bagian dari kantor. Yang paling penting lagi, attitude Anda di kantor adalah Faktor Utama keberhasilan Anda dalam menekuni dunia kerja.
2.       Punya visi yang jelas
Cobalah bertukar pandangan dengan Atasan Anda terutama tentang makna Kesuksesan, Prioritas utama harus bisa berjalan selaras dengan tujuan kantor Anda.
3.       Kolaboratif
Cobalah pahami makna kerjasama terutama dengan rekan sekantor. Jika Anda kesulitan bekerja sama, maka Anda akan merasakan panjangnya waktu adaptasi dan itu akan mempersulit Anda kedepannya. Juga biasakan bersikap PROFESSIONAL dalam bekerja. Pisahkan urusan pribadi dan kantor ketika Anda sedang bekerja. Ketika terjadi konflik di kantor, Anda akan tetap bisa bersikap baik secara personal ke rekan kerja Anda.
4.       Sabar
Ketika Anda melakukan kesalahan di kantor pada masa awal Anda bekerja, atasan Anda akan berusaha memaklumi dnegan tidak meluapkan kemarahan yang meletup letup, Akan tetapi ingatlah, jadikan kesalahan yang Anda buat itu sebagai sarana bersabar dan meraih pembelajaran supaya kesalahan yang sama tidak akan Anda ulangi lagi.
5.       Fleksibel
Buktikan bahwa Anda bisa bersikap secara profesional dengan tetap melakukan pekerjaan Anda secara maximal dan juga serius, bahkan ketika Anda tidak menyukai pekerjaan yang diberikan kepada Anda. Jadilah pekerja yang fleksibel dan profesional.
6.       Proaktif
Manfaatkan kekuatan diri Anda untuk berkontribusi pada perusahaan tempat Anda bekerja. Jika di awal saat Anda bekerja, Anda belum terlalu paham dengan job desk Anda, biasakanlah bertanya kepada Atasan Anda, rekan kerja bahkan ke rekan kerja di luar divisi Anda jika mengharuskan demikian, Atasan Anda akan melihat potensi diri Anda ketika Anda banyak bertanya mengenai pekerjaan Anda yang baru, Hal ini akan menambah nilai plus dari Atasan dan juga rekan kerja Anda.
7.       Rendah hati
Setiap orang tidak akan mampu meraih sukses sendiri, Selalu ada tim pendukung yang kuat demi mencapai kesuksesan bersama. Bersikap rendah hati akan membuat Anda terlihat sangat elegan dan akan membuat rekan – rekan kerja Anda jatuh cinta kepada Anda dalam waktu singkat. Jadilah pribadi yang menyenangkan ke setiap orang dan jika Anda berhalangan masuk kantor, setiap orang akan sibuk mencari keberadaan Anda.
8.       Memiliki rasa ingin tahu yang besar
Belajar tidak akan pernah ada batas kadaluarsanya, Tetaplah berada di temapt Anda sekarang, dan lihat apa saja yang belum Anda pelajari, Jadikan itu pemicu untuk mendapatkan kesuksesan baik secara individu atau tim. Keingintahuan yang besar akan membawa dampak positif dalam kinerja Anda.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi rekan – rekan semuanya.

Dari 3 hal yang dijadikan parameter dalam bekerja yaitu Prestasi, Knowledge dan Attitude, Attitude – lah yang mendapat Peringkat Tertinggi bagi perusahaan ketika ingin meng- hire karyawan baru.  ~ dhe ‘ quote

Written by Adhe Sari, february 17, 2016
in order to spread the love in the working condition.


Comments

Popular posts from this blog

" Struktur Organisasi Kantor Akuntan Publik Kumalahadi, Kuncara, Sugeng Pamudji dan Rekan " KAP KKSP & Rekan affiliated with KJA Kuncara and KAP Kuncara "

DAFTAR KANTOR AKUNTAN PUBLIK AKTIF di D.I. YOGYAKARTA

DAFTAR KANTOR AKUNTAN PUBLIK AKTIF di D.I. YOGYAKARTA No Nama K.A.P Alamat 1 M. KUNCARA BUDI SANTOSA Pimpinan : M.Kuncara Budi Santosa,SE,Ak,MM,CA,CPA,BKP Jl. Godean Km.5 No.104 , Yogyakarta, Indonesia 55292 Telp/fax   :   (0274) 5305200                Hp           :   087838900901              Pin/ Hp    :  540F1BB8 // 0817043009 1 2. Drs. SOEROSO DONOSAPOETRO Jl. Beo 49 Demangan Baru, Yogyakarta 3. Drs. ABDUL MUNTALIB Jl. Soka No. 24, Baciro 4. Drs. HENRY SUSANTO Jl. Gajah Mada No. 22, Yogyakarta 5. Drs. HADIONO Gedung Griya HDN, Jl. Kusbini No.27 Yogyakarta 6. Nurani Jl. Ringin Putih No.7 Panggan , Yogyakarta 7. Drs. Hadori Sugiarto & Rekan Jl. Dr. Sarjito No.9, Yogyakarta 8. Drs. J.TANZIL & ASSOCIATE Jl. Raya Seturan , Catur Tunggal, Depok, Sleman- YK 9. KUMALAHADI Jl. Kr

" Struktur Organisasi Kantor Akuntan Publik KAP Kumalahadi Kuncara Sugeng Pamudji & Rekan Cabang Jakarta, KAP KKSP & Rekan affiliated with KJA Kuncara & Rekan, KAP Kuncara "